Assalamu'alaikum...!

Assalamu'alaikum...!

Jumat, 18 Maret 2011

Tsunami di negeri Sakura “Jepang”


Jumat, 11 maret 2011. ketika itu saya sedang asyik browsing internet. ketika melihat timeline dari akun Twitter saya, seorang teman menulis "terjadi gempa di jepang" pada twitter nya seketika itu juga saya terkejut dan langsung mencari informasi tentang berita itu. setelah mendapatkan informasi, ternyata bukan hanya gempa saja yang melanda jepang akan tetatpi disusul juga dengan Tsunami.
                 Gempa tersebut berkekuatan 8,9 skala richter., titik gempanya berada di Timur Laut Jepang. setelah terjadi gempa, bencana tsunami pun memporak-porandakan Kepulauan Honshu. menurut informasi, ombak yang menerjang jepang sekitar 4 hingga 10 meter. semua pabrik-pabrik, pemukiman warga dan bandara dendai di Miyagi yang berada di pesisir pantai pun terkena tsunami. Kebakaran besar terjadi di kilang minyak Cosmo di kota Ichihara di Prefektur Chiba dekat Tokyo.


                 
                    Gempa dan Tsunami juga berdampak pada nilai saham dan kurs jepang. Bukan hanya itu, Reaktor Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) di Fukushima juga meledak dan mengancam penduduk jepang karena radiasi nuklir yang berbahaya.
                    "Semoga jepang akan segera bangkit dari keterpurukan yang diakibatkan oleh Tsunami ini, seperti halnya mereka bangkit dari pemboman Hiroshima dan Nagasaki bahkan bangkit menjadi salah satu negara yang patut diperhitungkan di mata dunia".


(Sedih melihat keadaan jepang saat ini, gak ada yang bisa menduga tsunami akan melanda negeri sakura. Indonesia juga sempat mendapatkan peringatan akan bahay tsunami yang terjadi di jepang khususnya Indonesia bagian timu (Papua, Ambon, Manado) tapi Alhamdulillah gelombang tsunami gak sampai di Indonesia, Khususnya di kota saya MANADO ^_^ ) LET'S PRAY 4 JAPAN...

photo by http:elsaelsi.wordpress.com/2011/03/12/kumpulan-foto-foto-gempa-dan-tsunami-jepang/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar